Berkenalan dengan Tachymeter

Berkenalan dengan Tachymeter

Tachymeter adalah skala numerik yang tercetak pada bagian pinggir dial atau bisa juga terukir pada bagian bezel yang memungkinkan untuk melakukan pengukuran kecepatan rata-rata secara lebih akurat. Skala ini juga bisa dimanfaatkan untuk membandingkan antara jarak tempuh dengan waktu tempuh sehingga bisa menghasilkan waktu yang lebih akurat pada saat melakukan perhitungan.

Penggunaan tachymeter pada jam tangan mampu membuat chronograph lebih bermanfaat dan fungsinya bisa bekerja secara lebih optimal. Sehingga dengan menggunakan fitur jam tangan tachymeter ini bisa memberikan fungsi yang lebih beragam dan perhitungan kecepatan hingga sejumlah fitur lainnya menjadi lebih akurat dan hal ini memberikan keuntungan tersendiri pada saat digunakan.

Alexandre Christie mengeluarkan produk terbarunya yang menggunakan tachymeter sebagai keunggulan dari spesifikasinya, yaitu Alexandre Christie 6667 MCB. 

AC 6667 MCB dilengkapi dengan Tachymeter, menggunakan chronograph, stainless steel case and band, serta menggunakan safety buckle.

Case diameter pada jam tangan ini yaitu 44 mm dan memiliki water resistant hingga 5 ATM.

Ikuti instagram kami @timeconceptofficial untuk informasi menarik!

Back to blog