Apa Kelebihan Top Glass Sapphire?

Apa Kelebihan Top Glass Sapphire?

Banyaknya jenis kaca pada jam tangan terkadang membuat pembeli kebingungan untuk menentukan pilihan, salah satu yang paling sering ditanyakan adalah jenis kaca sapphire. Kaca yang berbahan sapphire yang biasa digunakan sebagai top glass atau biasa dikenal sebagai fungsi pelindung dial jam tangan pada bagian paling atas, sapphire juga bisa digunakan dalam bantalan jewel didalam movement jam tangan. 


Bahan baku top glass pada kaca jam tangan adalah bagian terpenting, karena melindungi jarum jam dan dial. Kaca juga merupakan bagian penting untuk membuat jam tangan tahan air, jika air masuk ke dalam dial dapat menyebabkan kerusakan pada jam tangan. Kaca jam tangan berkualitas baik juga tahan goresan dan anti pecah. Jika jam tangan memiliki kaca sapphire, berarti ia memiliki kaca dengan kualitas tertinggi.


Sampai saat ini, sapphire merupakan bahan pilihan yang digunakan oleh jam tangan berkualitas tinggi untuk melindungi bagian dial karena anti gores dan ketahanan dengan kualitas terbaik. Pada pertengahan tahun 2023 ini Alexandre Christie mengeluarkan series jam tangan yang menggunakan sapphire,  dengan type AC 2A80 LDB, AC 2A81 LDB, AC 2A82 LDB, dan AC 2A83 LDB. Pada masing-masing desain dari series sapphire ini memiliki desain yang cukup menarik para women. Semakin penasaran dengan desain nya? 


Jangan lupa follow instagram @timeconceptofficial untuk update terbaru!

Back to blog